Djalie Inc. Powered by Blogger.

ads

Kaskus Imbau Korban Rekber Blackpanda Lapor Polisi #ForumKaskus

Kaskus Imbau Korban Rekber Blackpanda Lapor Polisi


Sehubungan dengan kasus dugaan penggelapan uang rekening bersama yang dikelola akun Blackpanda, Kaskus mengimbau kepada kaskusers yang menjadi korban untuk melapor kepada pihak yang berwajib. Seperti diketahui, informasi yang beredar sebelumnya menyebutkan uang sebesar Rp360 juta yang diduga dibawa kabur pelaku.

"KASKUS mengimbau Kaskuser yang dananya masih tertahan di Blackpanda untuk membuat laporan ke pihak berwajib terdekat (bisa Polres atau Polda) sesuai dengan lokasi Agan bertransaksi online," tulis Kaskus dalam pernyataan resminya di dalam Official Thread oleh CommunityManager.

Kaskus dalam posting-annya juga mengungkapkan bahwa thread khusus ini bertujuan untuk mengumpulkan segala update, data dan info terbaru tentang kasus RekBer Blackpanda. Dengan harapan, semua pihak baik dari kepolisian, korban, kaskuser, Kaskus dapat saling membantu.

Portal komunitas terbesar di Indonesia itu juga menginformasikan tata cara dalam membuat laporan penipuan online. "Jika sudah selesai membuat laporan, Agan akan mendapatkan Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) sebagai bukti tertulis sudah melapor pada pihak yang berwajib," tulis keterangan Kaskus.

Sejak di-posting pada Selasa sore atau 14 September 2015, ratusan posting-an hingga kini membanjiri thread resmi tersebut. Kaskusers mengungkap beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Salah satu member Kaskus 'Celeus' dan 'Andsyaf' mengungkapkan, fasilitas rekening bersama atau rekber perlu diambil alih oleh pihak Kaskus. Dengan demikian, pengelolaan dirasa lebih aman dan lebih terpercaya.


Sumber  (techno.okezone.com)

http://www.kaskus.co.id/thread/55f7d37792523355768b4568

0 comments:

Post a Comment